Berita Utama

SBY Berharap Jokowi Teruskan Hubungan Baik dengan RRT

Hubungan bilateral Indonesia-RRT selama ini kuat, baik, dan terus berkembang. Presiden SBY berharap hubungan baik ini bisa diteruskan oleh presiden mendatang. "Saya harap, presiden terpilih bapak Joko Widodo bisa terus menjalin hubungan baik dengan para pemimpin RRT," kata Presiden SBY saat menerima pimpinan Partai Komunis RRT Wang Jiarui di Kantor Presiden, Selasa (16/9) siang.

Bandara Sepinggan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kaltim

Presiden SBY melihat maket pengembangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kaltim, Senin (15/9) siang. (foto: laily/presidenri.go.id) Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman bukan sekadar bandar udara, namun juga pusat pertumbuhan ekonomi di Kaltim. "Ini bukan hanya bandar udara, tetapi ini adalah pusat pertumbuhan ekonomi, pusat pelayanan," ujar Presiden SBY saat meresmikan 12 proyek MP3EI, di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kaltim, Senin (15/9) siang.

Investasi MP3EI Hingga 2025 Mencapai Rp 4.700 triliun

Presiden SBY meresmikan 12 proyek MP3EI di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kaltim, Senin (15/9) siang. (foto: laily/presidenri.go.id) Sejak dimulai pada 2011 lalu, proyek MP3EI membutuhkan investasi mencapai Rp 4.700 triliun hingga 2025 mendatang. Cetak biru ini sudah disampaikan oleh Presiden SBY kepada presiden terpilih Jokowi. "Inilah cetak biru pembangunan Indonesia yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat," kata Presiden SBY saat peresmian 12 proyek MP3EI, di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kaltim, Senin (15/9) pagi.

Presiden ke Balikpapan Resmikan Bandara Sepinggan

Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kaltim, yang dikembangkan dengan daya tampung 10 juta penumpang per tahun. (foto: energytoday.com) Presiden SBY melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk meresmikan Bandar Udara Internasional Sepinggan dan 12 proyek MP3EI, Senin (15/9) pagi. Presiden, didampingi Ibu Ani, bertolak dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan BBJ-2 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.30 WIB.

Kemenhuk dan HAM Diminta Selektif terhadap WNI yang Akan ke Timteng

Presiden SBY dan Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam sebuah rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta. (foto: dok/presidenri.go.id) Presiden SBY meminta Kemenhuk dan HAM dan forum clearing house untuk lebih selektif menerbitkan paspor. Apalagi jika digunakan untuk mengurus visa ke negara-negara Timur Tengah tertentu dan ada indikasi bergabung dengan gerakan ISIS, kata Menko Polhukam Djoko Suyanto seusai rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Minggu (14/9) petang.