Berita Utama

Presiden Ingatkan untuk Hindari Politik Uang pada Pilpres Mendatang

Belajar dari pileg lalu, Presiden SBY mengingatkan semua pihak agar memperhatikan suara rakyat. Misalnya,, menghindari politik uang dalam pilpres 9 Juli mendatang. "Saya mendengar tentang budaya politik uang yang masih menjadi-jadi. Ke depan, mari kita bangun terus peningkatan politik di Indonesia," kata Presiden SBY dalam rapat paripurna kabinet di Kantor Presiden, Kamis (17/4) siang.

Atas Permintaan Presiden, BPK Segera Audit Dana Kampanye Penyelenggara Negara

Presiden SBY menerima Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2013 dari Ketua BPK Hadi Poernomo, di Kantor Presiden, Kamis (19/4) siang. (foto: abror/presidenri.go.id) BPK sudah menerima permintaan Presiden SBY untuk mengaudit para penyelenggara negara yang berkampanye pemilu. Apakah mereka menggunakan dana dan fasilitas negara. "BPK sedang menginventarisir dan langsung nanti mengadakan pemeriksaan," kata Ketua BPK Hadi Poernomo, seusai menyerahkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2013, di Kantor Presiden, Kamis (19/4) siang.

CIIDS Minta Pandangan SBY Soal Harapan ASEAN terhadap RRT

Kedatangan Ketua CIIDS Zheng Bijian adalah untuk menyerap pandangan Presiden SBY mengenai langkah-langkah praktis dari kemitraan strategis komprehensif Indonesia dan Tiongkok. Terutama harapan ASEAN terhadap RRT dan memperkokoh kemitraan strategis RI-RRT. Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan hal ini di Kantor Presiden, Senin (14/4) sore.

Presiden Menerima Ketua CIIDS Bahas Kerja Sama Kawasan

Presiden SBY menerima Ketua CIIDS Zheng Bijian dari RRT di Kantor Presiden, Senin (14/4) sore. (foto: rusman/presidenri.go.id) Presiden SBY menerima kunjungan Ketua China Institute for Innovation and Development Strategy (CIIDS), Zheng Bijian, di Kantor Presiden, Senin (14/4) sore. Dibahas perkembangan kawasan dan kemitraan kedua negara di masa mendatang. "Kami berharap kemitraan dan kerja sama Indonesia-Tiongkok menjadi bagian dari solusi keamanan, perdamaian, dan kesejahteraan di kawasan kita," kata Presiden.

Raih Dua Emas Singapore Open, Presiden: "Selamat Para Pahlawan"

Pebulutangkis Simon Santoso meraih emas pada Singapore Open Superseries 2014. (foto: PBSI) Presiden SBY bangga atas kemenangan pebulutangkis Simon Santoso pada Singapore Open Superseries 2014. Seusai mengalahkan Lee Chong Wei dari Malaysia, Presiden SBY langsung menelepon Simon, Minggu (13/4) malam. "Saya sempat berbicara dengan Simon seusai pertandingan, sebagai rasa bangga dan terima kasih kita semua. Selamat para pahlawan," kata Presiden SBY melalui akun twitter @SBYudhoyono.