Berita Utama

Kapolri Pantau Langsung Arus Mudik

Presiden SBY memberi keterangan pers tentang berbagai isu, di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jabar, Kamis (31/7) siang. (foto: abror/presidenri.go.id) Presiden telah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Sutarman untuk mengendalikan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1435 H. "Tadi siang saya berkomunikasi dengan Kapolri, yang sekarang berada di Jalur Selatan, ikut mengendalikan jalannya operasi pengamanan mudik Lebaran," ujar Presiden SBY dalam keterangan pers di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/7) siang.

Presiden Serukan Pemimpin Dunia Akhiri Krisis Kemanusiaan di Gaza

Presiden SBY menulis surat terbuka terkait krisis kemanusiaan di Gaza. Surat tersebut ditutujukan kepada para pemimpin dunia. "Kita ingin tragedi kemanusiaan itu segera bisa diakhiri, gencatan senjata bisa segera diberlakukan," ujar Presiden SBY dalam keterangan pers di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/7) siang.

Berita Korupsi Pencetakan Uang di Australia Itu Fitnah

Presiden SBY, didampingi Deputi Senior Gubernur BI dan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu, memberi keterangan pers soal rilis Wikileaks di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jabar, Kamis (31/7) siang. (foto: abror/presidenri.go.id) Presiden SBY menyayangkan Wikileaks dan sindonews.com yang menulis berita rilis perintah pencegahan oleh pemerintah Australia untuk mengungkap kasus korupsi pemimpin Asia. Berita tentang pencetakan uang RI di Australia tahun 1999 tersebut mengandung fitnah kepada Megawati Soekarnoputri dan SBY. Hal tersebut disampaikan Presiden SBY dalam keterangan pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat Kamis (31/7) pukul 12.30 WIB.

Surat Terbuka Presiden SBY kepada Pemimpin Dunia tentang Krisis Gaza

Nama saya Susilo Bambang Yudhoyono. Saya seorang muslim yang mencintai keadilan, dan yang sekaligus mencintai kedamaian, kemanusiaan dan demokrasi. Hampir sepuluh tahun ini saya memimpin Indonesia, dan beberapa bulan mendatang saya akan mengakhiri tugas saya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Jokowi, JK, dan Prabowo Hadir dalam Open House di Istana

Presiden SBY menyambut Prabowo Subianto yang datang dalam Open House Idul Fitri 1435 H di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/7) siang. (foto: abror/presidenri.go.id) Presiden SBY dan Ibu Ani menerima Joko Widodo, Jusuf Kalla, dan Prabowo Subianto dalam silaturahmi yang dikemas dalam Open House Idul Fitri 1435 H, di Istana Negara, Senin (28/7) pukul 10.00. Ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan Presiden SBY, menerima tamu-tamu mulai kalangan pejabat, tokoh politik, maupun masyarakat umum. "Halal bihalal terakhir sebagai Presiden," ujar SBY.