Berita Utama

Presiden Tinjau Stasiun KA Pasar Senen

Usai meninjau arus mudik di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2014, Presiden SBY dan Wapres Boediono langsung turun ke lapangan dengan meninjau arus mudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Kamis (24/7) sore. Stasiun Senen melayani kereta kelas bisnis dan ekonomi. SBY sempat naik dan menyapa penumpang KA Majapahit yang hendak berangkat ke Malang.

Presiden Tinjau Posko Angkutan Terpadu Lebaran

"Pak Jokowi Senang Ini Mendengarnya"

Presiden SBY meninjau Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2014, di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis (24/7) pukul 16.00 WIB. Presiden melakukan video conference, antara lain dengan Kepala Terminal Tirtonadi, Solo, Jateng yang melaporkan kondisi terminal padat tapi lancar. "Pak Jokowi senang ini mendengarnya," kata Presiden.

SBY Bayar Zakat Penghasilan dan Fitrah untuk 14 Jiwa

Presiden SBY menyerahkan zakat penghasilan dan fitrah sekeluarga kepada Ketua Umum Baznas di Kantor Presiden, Rabu (23/7) pagi. (foto: abror/presidenri.go.id) Sebagai seorang muslim, Presiden SBY menunaikan rukun Islam ke empat, yakni membayar zakat. Rabu (23/7) pukul 10.00 WIB, SBY membayar zakat melalui pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kantor Presiden. "Saya ingin menyerahkan zakat penghasilan dalam waktu 1 tahun, juga zakat fitrah atas nama saya dan keluarga saya, sejumlah 14 jiwa,"kata Presiden SBY.

Jatuhnya Pesawat MH 17

Indonesia Sesalkan Sikap tidak Kooperatif Warga Ukraina Timur

Presiden SBY saat menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH 17, di Kantor Presiden, Jumat (18/7) pekan lalu. (foto: dok/presidenri.go.id) Presiden SBY menyambut baik prakarsa sejumlah negara yang warganya menjadi korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH 17 untuk mengadakan penyelidikan. Namun, Presiden menyayangkan sikap warga di bagian timur Ukraina, lokasi jatuhnya pesawat, yang tidak kooperatif. "Indonesia sangat menyesalkan sikap itu," kata Presiden SBY di Istana Merdeka, Senin (21/7) sore.

Presiden Terima Lima Dubes Baru untuk RI

Presiden SBY menerima surat kepercayaan satu dari lima dubes baru negara sahabat untuk Indonesia, di Istana Merdeka, Senin (21/7) sore. (foto: abror/presidenri.go.id) Presiden SBY menerima surat-surat kepercayaan dari lima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Republik Indonesia, di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/7) pukul 16.00 WIB. Kelima dubes baru yang akan menempati posnya di Jakarta tersebut berasal dari Sri Lanka, Myanmar, Korsel, RRT, dan Solomon.