Berita Utama

Di Bali

Presiden Bertemu Anggota EPG

Presiden  SBY bersama anggota pertemuan EPG (Eminent Persons Group on ASEAN Charter), di Istana Tampak Siring, Bali, Kamis (20/4) siang. (foto: abror/presidensby.info)
Presiden SBY bersama anggota pertemuan EPG (Eminent Persons Group on ASEAN Charter), di Istana Tampak Siring, Bali, Kamis (20/4) siang. (foto: abror/presidensby.info)
Denpasar: Presiden SBY, Kamis (20/4) pukul 12.00 Wita, mengadakan pertemuan dengan EPG (Eminent Person Group on Asean Charter), di Istana Tampak Siring, Bali. Seusai pertemuan dilanjutkan dengan acara jamuan makan siang untuk menghormati anggota EPG dan para menteri luar negeri dari negara-negara ASEAN.

Sebelum menerima para anggota EPG, Presiden melakukan pertemuan tertutup dengan Ali Alatas di ruang pertemuan Istana Tampak Siring. Mantan Menlu Ali Alatas adalah anggota EPG Indonesia.

Anggota EPG yang diterima Presiden Yudhoyono adalah Tan Sri Musa Hitam dari Malaysia yang sekaligus bertindak sebagai Ketua EPG, Dr.Than Nyun ( Myanmar), Prof.S.Jayakumar (Singapura), Nguyen Manh Cam (Vietnam), Kasemsamosorn Kasemsri (Thailand), Pehin Dato Lim Jock Seng (Brunei Darussalam), Dr.Aun Porn Moniroth (Kamboja ) dan Khamphan Simmalavong dari Laos.

EPG dibentuk pada KTT ke – 11 ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk merumuskan rekomendasi penyusunan ASEAN Charter yang akan disampaikan pada KTT ASEAN pada tahun ini di Cebu, Philipina. Sebelum pertemuan di Bali, EPG telah dua kali mengadakan pertemuan, pertama diadakan di Kuala Lumpur bulan Desember 2005, dan pertemuan kedua diadakan di Bangkok, Thailand, Februari 2006. (nnf)