Berita Utama

Tinjau Posyandu Terpadu Sayang Ibu

Presiden SBY dan Ibu Negara bergurau dengan balita  dan ibunya di  Posyandu Sayang Ibu di Jl A.Yani Banjarmasin, Kalsel, hari Jumat (2/11) pagi.  (foto: abror/presidensby.info)
Presiden SBY dan Ibu Negara bergurau dengan balita dan ibunya di Posyandu Sayang Ibu di Jl A.Yani Banjarmasin, Kalsel, hari Jumat (2/11) pagi. (foto: abror/presidensby.info)
Banjarmasin: Usai membuka POMNAS (PekanOlahraga Mahasiswa Nasional) ke X di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara dan rombongan segera meluncur ke Posyandu Terpadu Sayang Ibu, di Jl. A. Yani, KM 10 Banjar Baru. Di Posyandu, SBY dan Ibu Ani melakukan peninjauan serta memberi bantuan.

SBY dan Ibu Ani kemudian berdialog dengan petugas, serta beramah tamah dengan para lansia dan para ibu yang membawa anak-anak balita mereka. " Semoga dengan hadirnya Posyandu ini, bisa meningkatkan kesehatan masyarakat kita, terutama anak-anak, agar tumbuh cerdas dan kelak dapat membangun bangsa lebih baik lagi," kata Presiden SBY.

Kepada para petugas kesehatan, Presiden berpesan, mereka dapat melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan penuh kasih sayang . “Kasih sayang inilah yang harus kita kembangkan dan kita hidupkan. Kita dengan kasih saying. Kalau diantara kita saling menyayangi dan saling mengasihi, Insya Allah semua masalah dapat kita pecahkan dengan baik," ujar Presiden SBY.

Kemudian Presiden secara simbolis menyerahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan, paket makanan pendamping ASI, dan satu unit mobil kesehatan keliling, yang seluruhnya senilai Rp 3 milliar.

Dari Posyandu Sayang Ibu, selanjutnya SBY menunaikan shalat Jumat di Masjid Jami yang berada di Kelurahan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara, bersama ribuan masyarakat Banjarmasin. Shalat Jumat bersama ini mengakhiri kunjungan kerja Presiden ke Banjarmasin. Tepat pukul 14.00 WITA, Presiden dan Ibu Negara bertolak kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing 737 -500 milik Garuda. (win)