Berita Utama

Sungkeman Keluarga SBY

"Aira Ngumpet," kata SBY

Presiden SBY menerima sungkem dari Ibu Ani di Istana Negara, Minggu (19/8) pagi. (foto: abror/presidensby.info)
Presiden SBY menerima sungkem dari Ibu Ani di Istana Negara, Minggu (19/8) pagi. (foto: abror/presidensby.info)
,b>Jakarta: Usai menjalankan salat Idul Fitri 1433 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (19/8) pagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta keluarga kembali ke Istana Negara. Sebagaimana tradisi umat Islam di Indonesia, SBY dan Ibu Ani melakukan silaturahmi diantara keluarga inti dengan sungkeman.

Presiden SBY, sebagai kepala Keluarga, duduk di ruang keluarga Istana Negara, dan menerima sungkem dari Ibu Ani. Setelah itu, Ibu Ani duduk disamping SBY untuk sama-sama menerima sungkem dari anak dan menantu. Agus Harimurti sebagai anak tertua, didampingi isteri Anissa Pohan, yang pertama sungkem. Agus dan Anissa berlutut dan mencium tangan sang ayah dan bunda, disusul pasangan Edhie Baskoro dan Aliya Hatta Rajasa.

Namun ada satu anggota keluarga Yudhoyono yang tidak terlihat pagi ini. Kemana gerangan sang cucu pertama? Presiden SBY menjawab keheranan para wartawan sambil tersenyum. "Aira ngumpet," kata SBY tentang anak pasangan Agus-Anissa yang bernama Aira tersebut.

Keluarga besar SBY pagi ini mengenakan batik dengan warna senada, ungu. Yang perempuan melengkapinya dengan kebaya. Seusai acara keluarga ini, SBY dan Ibu Ani beserta keluarga menerima tetamu dan undangan, dimulai pukul 10.00 WIB. (arc)

 

Link Terkait: