Berita Utama

Tiba di Weetabula, NTT, SBY Disambut Anak Sekolah

Salam Sayang Pak SBY untuk Keluarga Ya...

Weetabula, NTT: Setelah menempuh penerbangan sekitar dua jam dari Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono tiba di Bandar Udara Tambolaka, Weetabula, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (18/19) pukul 10.25 WITA. Di kaki tangga pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda, Presiden dan Ibu Negara disambut Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan isteri.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Presiden SBY dan Ibu Ani beserta rombongan berkeliling area Bandara Tambolaka. Di depan gedung bandara terlihat ratusan warga dan siswa menyambut kehadiran Presiden SBY sambil menyanyikan beberapa lagu nasional. Suasana meriah dan penuh kegembiraan sangat terasa di sini.

"Salam sayang Pak SBY untuk orang tua di rumah ya," ujar Presiden SBY membalas sapaan para siswa.

Kunjungan kerja ke NTT ini adalah untuk menghadiri pembukaan Pekan Puncak Perayaan Satu Abad Gereja Katolik Manggarai di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk sampai ke sana, Presiden dan Ibu Negara, didampingi Gubernur NTT, menggunakan Pesawat Hercules VVIP C-130 TNI AU, dan dilepas Bupati Sumba Barat Daya Kornelius Kodi Mete.

Dijadwalkan Presiden dan Ibu Negara tiba di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, NTT, pada pukul 11.25 WITA dan akan disambut Wakil Gubernur NTT Eston L Funai dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT.

Sesampai di Labuan Bajo, SBY dan Ibu Ani akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Ruteng, Manggarai,dengan berkendaraan mobil. Presiden dijadwalkan tiba di Rumah Jabatan Bupati Ruteng, Manggarai, pada pukul 16.30 WITA.

Cuaca siang ini cukup cerah dengan temperatur berkisar antara 32-33 derajat Celcius. Menyertai Presiden dalam kunjungan kerja ini, antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Menteri Kesehatan Nafsiah Mbol, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, dan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha. (yor)

 

Link Terkait: