Berita Utama

Presiden SBY Menerima Putri Maxima

Presiden SBY menerima kunjungan kehormatan Putri Mahkota Kerajaan Belanda Máxima di Balai Ulu, Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/3) siang. (foto: abror/presidenri.go.id)
Presiden SBY menerima kunjungan kehormatan Putri Mahkota Kerajaan Belanda Máxima di Balai Ulu, Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/3) siang. (foto: abror/presidenri.go.id)
Nusa Dua, Bali: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan Putri Mahkota Kerajaan Belanda Máxima di Balai Ulu, Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/3) siang. Putri Maxima datang ke Indonesia dalam kapasitas sebagai Penasihat PBB bidang Keuangan Inklusif untuk Pembangunan.

Sebelum ini, Putri Maxima pernah ke Indonesia pada April 2012 dalam kapasitasnya sebagai penasihat PBB serta Ketua Kehormatan G20 'Global Partnership for Financial Inclusion' (GPFI). Presiden SBY juga pernah melakukan pertemuan dengan Putri Máxima di sela pertemuan puncak G20 di Meksiko pada 2012.

Dalam kunjungannya ke Indonesia tahun lalu, Putri Máxima bertemu dengan beberapa pejabat pemerintah Indonesia, perwakilan dari sektor swasta, dan mitra pembangunan serta para pekerja migran Indonesia. Para pekerja migran tersebut pernah mengikuti kursus pendidikan keuangan.

Setelah bertemu Putri Máxima, di tempat yang sama, Presiden SBY dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan ekonom Amerika Serikat Jeffrey Sachs dan Pendiri Open Society Foundations George Soros.

Pertemuan ini dilakukan menjelang pelaksanaan pertemuan keempat Panel Tingkat Tinggi mengenai Agenda Pembangunan Pasca-2015 yang akan dipimpin oleh tiga ketua bersama, yaitu Presiden SBY, Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf dan PM Inggris David Cameron. Meskipun tidak bisa hadir, PM Cameron akan memberikan pandangannya melalui video conference.

Mendampingi Presiden SBY pada kesempatan kali ini, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menlu Marty Natalegawa, dan Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusbroto. (yor)

 

Link Terkait: