Berita Utama

Pemilu Legislatif Besok Pagi

Surat Terbuka Presiden RI untuk Masyarakat Indonesia

Halaman pertama dari empat lembar surat Presiden SBY kepada masyarakat Indonesia menyongsong Pileg 2014 besok pagi.
Halaman pertama dari empat lembar surat Presiden SBY kepada masyarakat Indonesia menyongsong Pileg 2014 besok pagi.
Pengantar redaksi: Besok, Rabu 9 April 2014, bangsa Indonesia melaksanakan Pemilihan Umum Legislatif. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menulis surat terbuka kepada seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya. Berikut surat selengkapnya, yang aslinya ditulis tangan sendiri oleh Presiden SBY, pada Selasa (8/4) malam.


Saudara-saudaraku sebangsa dan se-Tanah Air,

Esok hari 9 April 2014, bangsa Indonesia akan kembali menentukan masa depannya, setidaknya untuk masa 5 tahun ke depan, melalui Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Sebagai seorang seorang yang telah hampir 10 tahun memimpin bangsa ini, dan sebagai Presiden yang akan segera mengakhiri masa jabatan yang saya emban, saya menyerukan agar semua warga negara yang memiliki hak pilih, menggunakan haknya dengan sebaik-baiknya.

Pada saat yang sama saya mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama melaksanakan, menjaga, dan mengawasi pemungutan suara esok hari agar dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan adil. Jika Pemilu 2004 dan 2009 dapat berjalan dengan baik, maka, insya Allah, Pemilu 2014 ini akan berlangsung lebih baik lagi.

Perjalanan bangsa 10 tahun terakhir ini telah banyak menghasilkan kemajuan dan capaian. Saya akui masig ada pula tantangan dan permasalahan yang belum dapat kita selesaikan sepenuhnya.Tugas dan kewajiban pemimpin dan pemerintahan mendatang adalah menjaga dan melanjutkan semua yang sudah baik dan memperbaiki hal-hal yang belum baik.

Marilah kita doakan Presiden kita mendatang beserta pemerintahan yang dipimpinnya, serta wakil-wakil rakyat yang akan duduk di parlemen, dapat menjalankan amanah dan mandat rakyat sebaik-baiknya, demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Semoga pemimpin mendatang juga mencintai rakyatnya dan dengan tulus dan penuh kesungguhan bekerja keras untuk memajukan kehidupannya.

Sekian pesan dan ajakan saya, dan selamat menggunakan hak pilih saudara-saudara semua pada 9 April 2014 esok. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa melimpahkan rahmatNya kepada bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.

Presiden Republik Indonesia
Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono

 

Link Terkait: