Presiden SBY mengadakan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Kantor Kanselir Jerman, Selasa (5/3) (5/3) pukul 17.00 waktu Berlin, atau 23.00 WIB. Usai pertemuan, keduanya memberikan keterangan pers bersama. Menurut SBY, sejak deklarasi Jakarta ditandatangani, ada peningkatan kerja sama yang lebih nyata antara Indonesia dan Jerman.

Pembahasan lebih rinci, Presiden menambahkan, terkait energi terbarukan, usaha mikro kecil dan menengah, pariwisata, dan juga komitmen Indonesia dalam menjaga kerukunan diantara warga Indonesia juga dibicarakan. “Sebagai negara demokrasi dan negara yang menghormati hak asasi manusia, kami akan bekerja terus mengkonsolidasikan demokrasi kami, memenuhi kewajiban kami, yang tentu menjadi bagian dari sebuah negara demokrasi,” Presiden menjelaskan.

Keterangan foto: Presiden SBY dan Kanselir Merkel memberikan keterangan pers bersama usai pertemuan bilateral di Kantor Kanselir Jerman, Selasa (5/3) sore waktu setempat. (foto: muchlis/presidenri.go.id)