Kotak Pesan

Nomor Pesan
:
49033
Tanggal
:
Jumat, 28 Juni 2013
Nama
:
Erlin Erliani Rahmah
Profesi
:
pelajar
Topik
:
kenaikan harga BBM
Isi Pesan
:
Menurut saya kenaikan harga BBM sebaiknya dilaksanakan untuk kendaraan pribadi saja. dikarenakan kenaikan BBM untuk kalangan umum akan mempengaruhi kenaikan harga bahan pokok atau lainnya. contoh yang tidak terlibat dalam kenaikan harga BBM yaitu angkutan umum, bis, dan hal yang menyangkut kalangan umum. jika kenaikan harga BBM itu dapat mengakibatkan kemiskinan dari kalangan masyarakat yang kurang mampu. pelaksanaan itu dapat menghemat Bahan Bakar fosil dan upaya itu juga dapat mengurangi kadar CO2 dibumi. selain membantu rakyat kurang mampu kita juga bisa menghemat bahan bakar fosil dan menyelamatkan bumi. terimakasih
 
Nomor Pesan
:
49030
Tanggal
:
Jumat, 28 Juni 2013
Nama
:
Hatam
Profesi
:
Relawan
Topik
:
Lemapora 123.21 77.707 desa 13 pusat
Isi Pesan
:
Assalamu'alaikum wr.Wb
selamat malam bapa/ibu,
saya selaku wakil cilegon ingin menyampaikan salam dari keluarga di cilegon yang sedang bekerja dan menata untuk anak cucu di hari yg akan datang, mungkin hanya itu rasa penyampaian kami, terima kasih, sallam.
 
Nomor Pesan
:
49029
Tanggal
:
Jumat, 28 Juni 2013
Nama
:
Muhammad Athoillah
Profesi
:
Mahasiswa
Topik
:
Bidik Misi PTAIN
Isi Pesan
:
Assalamualaikum..
Kami penerima beasiswa bidik misi PTAIN yang sebelumnya dikelola oleh Kemendiknas sekarang dialihkan ke Kemenag, namun pada pelaksanaanya, sudah 6 bulan lebih beasiswa belum kami terima, kami sudah mencoba mengkomunikasikan dengan pihak Kemenag diantaranya kami membentuk Linkdiksi, kemudian pada tanggal 13 Mei 2013 dimalang Dirjen Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama RI, Prof Dr H Nur Syam ketika berada di Malang menyampaikan bahwa ada masalah anggaran dan mengatakan 1 - 1,5 bulan paling lambat beasiswa sudah dicairkan, namun pada realitasnya sampai sekarang belum ada kabar mengenai hal itu. Selanjutnya kami juga berusaha mengadvokasi pihak kampus, dan alhasil kami disuruh untuk mengumpulkan surat rekening aktif pada 21 Juni kemarin, tapi sampai sekarang juga belum ada kepastian.
Kami bingung untuk mengadukan permasalahan ini, semoga bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkenan untuk menyikapi masalah tersebut.
Terimakasih
Wassalamualaikum. ..

Atas nama penerima Bidik Misi PTAIN
 
Nomor Pesan
:
49025
Tanggal
:
Kamis, 27 Juni 2013
Nama
:
ida
Profesi
:
ibu rumahtangga
Topik
:
gaji pnpm
Isi Pesan
:
Pak SBY yang terhormat, sy sebagai istri dari fasilitator ingin menanyakan mengenai gaji fasilitator khususnya jatim mulai bln maret 2013-sampai detik ini (Juni'13) masih jg belum dibayar. Dan kami butuh uang untuk hidup, krn keterlambatan tersebut utk makanpun kami sampai berhutang. Negara pastinya sudah ada dana utk gaji para fasilitator 1 th kedepan, namun pd kenyataannya tdk dialokasikan. Entah itu krn ada masalah intern ato apa, dan mustinya ada solusi lain sehingga gaji tsb tdk sampai terhambat. MOHON LEBIH DIPERHATIKAN LAGI MENGENAI GAJI KAMI, DAN BISA SEGERA DIBAYARKAN. Atas perhatinnya sy sampaikan terima kasih.
 
Nomor Pesan
:
49022
Tanggal
:
Kamis, 27 Juni 2013
Nama
:
M. ULin Nuha
Profesi
:
wiraswasta
Topik
:
Subsidi BBM dan BLSM
Isi Pesan
:
BBM Naik, lagi - lagi BLSM kluar..
Saya Pribadi SETUJU BBM NAIK, KALO BISA TANPA SUBSIDI.. kwkwkw SOk kaya gw..!

BTW ..
Jumlah penerima BLSM:15,5 JUTA JIWA
1 JIWA:150ribu
total dana yg di butuhkan (2.325.000.000.000) dan dananya belum tentu tepat sasaran...

Aku sih lebih setuju kalo dana itu buat MENSUBSIDI pendidikan indonesia..
Kalo bisa Sekolah di gratis kan aja Pak..
Dari TOTAL biyaya BLSM / BALSEM (hehe) di atas BISA DI ALOKASIKAN KE PENDIDIKAN lho.. Lihat rician ini:
Jumlah PELAJAR
SMP: 3.667.241 siswa
Bisa Di Subsidi /BULAN: (50ribu)
total dana yg dibutuhkan
(2.20.034.460.000)

SMA/MA: 1.581.286 siswa
SMK: 1.106.140 siswa
Total: 2.687.426 siswa
Bisa Di Subsidi /bulan: 90ribu
Total dana yg di butuhkan
(2.41.868.340.000)

Dan Untuk Mahasiswa, yg totalnya 4.657.483 mahasiswa kita bisa subsidi sebesar 1,2 juta /semester
Dana yg di butuhkan
(9.31.496.600.000)

Keseluruhan dana yg di butuhkan (1.393.399.400.000)

Dan untuk guru2 bisa tuh honor di naikin 300ribu /bulan, dari 2,9 juta guru butuh dana
(8.70.000.000.000)
Kaya'a Lebih efektif dan hemat deh..
Mungkin rakyat lebih Pro dengan ini, dari pada BLSM yg bikin rakyatmu kecanduan bantuan tunai..
 
Nomor Pesan
:
49006
Tanggal
:
Rabu, 26 Juni 2013
Nama
:
M.Henry F.Simamora, SH
Profesi
:
Advokat
Topik
:
Pemadaman PLN Pekanbaru
Isi Pesan
:
Bpk SBY yg kami cintai...jujur kami sbg warga di Pekanbaru ( Riau ) merasa sangat kecewa bercampur risau melihat kenyataan bhw setiap 2 hari sekali, kami warga Pekanbaru tetap hrs mengalami pemadaman listrik bergilir selama udh hampir 1 th belakangan ini, padahal merujuk dr pernyataan yg dulu pernah bpk presiden sampaikan bhw tdk akan pernah ada lg pemadaman listrik bergilir secara berlarut-larut begini, sbg konsumen skaligus warga masyarakat pd umumnya merasa tdk berterima akibat pemadaman yg berkepanjangan ini, padahal kenaikan tarif listrik hrsnya disesuaikan dng kinerja PLN yg menjadi operator tunggal kelistrikan di Indonesia ini tdk lah berbanding lurus dng penderitaan masyarakat akibat kenaikan tarif listrik tsb, jd utk itu izinkan kami sbg warga masyarakat Indonesia pd umumnya dan warga masy Pekanbaru pd khususnya memohon perhatian bpk SBY dlm hal ini, agar penderitaan dan kerugian yg kami alami selama hampir 1 th belakangan ini bs sgra berakhir, atas perhatian yg bpk presiden berikan dlm hal ini, utk itu kami ucapkan trimakasih dan smoga bpk tetap dlm lindungan Tuhan dlm melaksanakan tugas sbg Kepala Negara dan skaligus sbg Kepala Pemerintahan RI
 
Nomor Pesan
:
48998
Tanggal
:
Selasa, 25 Juni 2013
Nama
:
Rusdi Hasbinur
Profesi
:
PNS (Guru SD)
Topik
:
Perundang-undangan
Isi Pesan
:
Kemarin tgl 25 juni 2013 saya browsing di internet dan menemukan PP No.48 Tahun 2013 mengenai gaji bulan ke-13 yg di tandatangani oleh Bpk. Presiden SBY pd tgl 20 juni 2013. Apakah betul PP tersebut telah disahkan? Mohon penjelasannya. Terima kasih
 
Nomor Pesan
:
48994
Tanggal
:
Selasa, 25 Juni 2013
Nama
:
subhan riyadi
Profesi
:
PNS
Topik
:
Rapelan Gaji
Isi Pesan
:
Aslm. Pak Presiden SBY, sy PNS di salah satu instansi pemerintah(PPE SUMA-Makassar KLH) sampai saat ini blm terima rapelan kenaikan gaji selama 5 bulan, mulai januari 2013-mei 2013. nilai lebih kurang Rp. 1.000.000'- yang mana nilai tsb sangat besar bagi kami sebagai staf, mohon keadilan dan kebijaksanaan dari pak presiden beserta jajarana. atas perhatiannya di ucapkan terimakasih.
 
Nomor Pesan
:
48990
Tanggal
:
Selasa, 25 Juni 2013
Nama
:
iza
Profesi
:
buruh
Topik
:
BLSM
Isi Pesan
:
Kepada ; Bapak Presiden Republik Indonesia

Bahwa BLSM yang dibagikan tidak tepat sasaran karena tetangga saya seorang Janda dengan umur 85 tahun lebih
dengan Nama : TEMU SANGKRAH
Warga petodananan Utara Rt. 01, Rw. 01
kelurahan Proyonanggan Tengah
kecamatan Batang
kabupaten Batang
Jawa Tengah
kode pos 51211
dia harus menghidupi cucunya yang yatim piyatu bahkan tidak mandapatkan JAMKESMAS dan RASKIN padahal dia sangat membutuhkan, bahkan sebagian tanah rumahnya milik PT.KAI.

bagaimana bisa warga dengan kondisi memprihatinkan tidak mendapatkan bantuan dari PEMERINTAH sama sekali.

atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih
 
Nomor Pesan
:
48974
Tanggal
:
Senin, 24 Juni 2013
Nama
:
Sufriyadi
Profesi
:
Mahasiswa
Topik
:
Pembatasan Hak Mentri
Isi Pesan
:
Bapak SBY yang saya hormati, kami punya ide bagaimana kalo bapak menggagas pembatasan hak mentri dalam ikut serta memutuskan suatu permasalahan utamanya yang tidak ada kaitannya dengan Program Kerja Masing-Masing Mentri sehingga masyarakat tidak melihat penolakan seorang mentri merupakan penolakan UMUM dari Partai, hal ini saya kira sangat menguntungkan mengingat para mentri akan lebih konsen terhadap bidangnya sedangkan urusan di luar itu merupakan hak priogratif presiden, Mentri yang bersangkutan dan DPR.

Dan sebaiknya wewenang kepala Daerah di mantapkan untuk berada langsung dibawah Presiden karena ini akan lebih meningkatkan komunikasi yang sangat efektif antara presiden dan Kepala Daerah, serta pemilihannya sebaikknya dari DPR/MPR/DPD saja karena itu sudah cukup untuk mendapatkan gamabaran yang lebih pas karena saya yakin mereka akan lebih kritis dan suara yang dihasilkan akan lebih baik.