Kotak Pesan

Nomor Pesan
:
29235
Tanggal
:
Selasa, 15 Desember 2009
Nama
:
bung
Profesi
:
mahasiswa
Topik
:
Usul utk meningkatkan perekonomian dan wisata dgn pembenahan transportasi umum
Isi Pesan
:
Yth Gubernur,

Saya punya ide baru untuk meningkatkan kelancaran jalan raya dengan memberdayakan sistem transportasi baru yang blm pernah diterapkan di Indonesia karena busway hanyalah pembatas jalan dan berhenti di halte lewat jalan protokol. Tetapi tidak berlaku di jalan biasa karena sempitnya jalur jalan.

Saya mengusulkan langkah2 mengurangi kenakalan sopir2 angkutan umum dengan menggunakan sistem terbaru yaitu :
1. Menandai halte2 di GPS utk diprogram di GPS tiap angkutan umum, tdk lupa halte2 perlu dibangun di bawah teduh pohon, sepanjang jalan perlu dibangun trotoar lebar deretan pohon2.
2. Membuat tempat perhentian bus2/mikrolet di halte dengan memperlebarkan jalan perhentian khusus satu satu angkutan umum, artinya trotoar digeserkan dari jalan raya utk dibangun jalan perhentian. Tetapi trotoar harus tetap lebar. contohnya di depan rumah sakit RS fatmawati, sepanjang fatmawati, pondok indah, pondok labu, jln.panjang dll.

satu lagi, jika masuk terminal, pintu GPS bisa dibuka daripada membuka sebelum atau sesudah terminal malah byk angkutan umum seenaknya berhenti sembarangan di jalan raya sblm masuk ke terminal. sistem buka pintu GPS di terminal perlu diadakan agar semua angkutan umum sangat patuh masuk langsung ke dalam terminal. sehingga jalan raya sangat bersih dari ngetem angkutan umum.

caranya : Membuat kendaraan baru berwarna putih yang dilengkapi GPS halte utk buka/tutup pintu tetapi tidak bisa berfungsi buka pintu yang bukan pada tidak di tempat halte.

3. Seringkali angkutan2 umum misalnya mikrolet, metro mini, kapoja, patas saling menyalip,menyemperet dan selalu mengagetkan para pengendara pribadi. Jadi dibuat rel di jalan biasa utk angkutan umum berGPS pintu halte. jadi berhenti selalu di belakangnya dan urutan yang rapi sesuai NOMOR (tdk boleh nomor berubah2)

lanjutan :
 
Nomor Pesan
:
29233
Tanggal
:
Senin, 14 Desember 2009
Nama
:
Guntardi Sasmito
Profesi
:
Pegawai Konsultan P2JJ
Topik
:
Nasionalisasi KTP
Isi Pesan
:
Sederhana kedengarannya tetapi susah sekali pelaksanaannya! Nasionalisasi KTP, harapannya cukup dengan registrasi Nomor Induk KTP tapi sudah bisa akses ke Bank, Layanan Publik, PusKesMas, Pendidikan, DepNaKer, dan fasilitas publik lainnya. Karena Data Nomor Induk KTP sudah OnLine dan berada dalam Data Base Badan Pusat Statistik, Sensus Penduduk, dan Data Kependudukan Departemen Dalam Negri serta Data Imigrasi Departemen Luar Negri.

Kendalanya adalah belum adanya satuan kerja satu atap untuk mengkolaborasi berbagai departemen dan badan - badan kependudukan Nasional.
Selain itu juga harus dibutuhkan Bank Data Server dengan kapasitas TerraByte, serta kebutuhan sumber daya manusia tenaga teknis operasional lapangan untuk menjaga keakuratan dan ketepatan 1 orang hanya memiliki 1 KTP!!!!.

Dihadapkan dengan kenyataan yang berkembang saat ini, yaitu: apabila secara sistem Administratif Kependudukan yang sudah rapi dan teratur tentunya akan memberikan kejelasan yang akurat untuk "melindungi" dan memberikan pelayanan yang baik bagi setiap warga negara Republik Indonesia.

Diharapkan setiap Warga Negara Republik Indonesia memiliki Nomor Induk Kependudukan yang berlaku Nasional dan bisa dipergunakan untuki akses ke fasilitas-fasilitas Publik.

Semoga Harapan ini terlaksana secepatnya!
Hormat Saya,
Warga Negara yang cinta NKR Indonesia
 
Nomor Pesan
:
29231
Tanggal
:
Senin, 14 Desember 2009
Nama
:
oktav wahyudi
Profesi
:
sopir
Topik
:
bamboo
Isi Pesan
:
Manfaat lain dari bambu yaitu memiliki keunggulan untuk memperbaiki sumber tangkapan air yang sangat baik, sehingga mampu meningkatkan aliran air bawah tanah secara nyata. Selain itu bambu merupakan tanaman yang mudah ditanam, tidak membutuhkan perawatan khusus, dapat tumbuh pada semua jenis tanah (baik lahan basah/kering), tidak membutuhkan investasi besar, pertumbuhannya cepat, setelah tanaman mantap (3 â 5 tahun) dapat di panen setiap tahun tanpa merusak rumpun dan memiliki toleransi tinggi terhadap gangguan alam dan kebakaran,. Bambu juga memiliki kemampuan peredam suara yang baik dan menghasilkan banyak oksigen sehingga dapat ditanam di pusat pemukiman dan pembatas jalan raya
Data CIFOR telah memperkirakan hutan Indonesia sekitar 3,8 juta ha setiap tahun musnah akibat penebangan. Memperhatikan kondisi demikian, berarti pemerintah perlu melakukan kebijakan jangka pendek untuk menyelamatkan sumber daya alam hutan serta menjaga keseimbangan ekosistim, ekologi hutan dan plasma nuftah serta mengatasi kekeringan dan kerusakan habitat sumber daya alam yang ada. Langkah bijaksana yang dapat diambil dalam jangka waktu pendek terutama untuk melindungi DAS adalah dengan menggunakan bamboo sebagai tanaman reboisasi. Pertimbangan menggunakan bamboo sebagai tanaman untuk penghijauan karena memiliki pertumbuhan sangat cepat, investasi kecil, tidak membutuhkan perawatan khusus, dalam usia 3 â 5 tahun telah memperoleh pertumbuhan mantap dan dapat dipanen setiap tahun. Selain itu dapat dilakukan penanaman campuran secara silang dengan tanaman berkayu (pohon) untuk tujuan pemulihan fungsi hutan kembali dalam jangka pendek.
Hasil studi Akademi Beijing dan Xu Xiaoging, melakukan inventarisasi dan perencanaan hutan dengan melakukan studi banding hutan pinus dan bamboo pada DAS ternyata bamboo menambah 240% air bawah tanah lebih besar dibandingkan hutan pinus.
Bamboo sebagai pilihan utama untuk reboisasi pada daerah aliran sungai terutama lokasi sumber tangkapan air, karena memiliki kemampuan mempengaruhi retensi air dalam lapisan topsoil yang mampu meningkatkan aliran air bawah tanah sangat nyata
 
Nomor Pesan
:
29227
Tanggal
:
Senin, 14 Desember 2009
Nama
:
raden suwito
Profesi
:
pegawai negeri
Topik
:
penyalahgunaan lampu peringatan serta sirene dikendaraan pribadi yg bukan peruntukannya
Isi Pesan
:
mohon penggunaan lampu peringatan(strobo,rotator,lampu LED)berwarna biru,merah,kuning serta sirine yg terpasang hampir dsetiap kendaraan pribadi yg berplat nmr dasar hitam baik mobil atau motor agar ditindak krn sangat menggangu pengguna jalan lain serta sangat arogan sekali khususnya bagi klub2 otomotif motor.mohon ditindak pak polisi.terima kasih
 
Nomor Pesan
:
29225
Tanggal
:
Senin, 14 Desember 2009
Nama
:
FORUM ANAK BANGSA
Profesi
:
LSM
Topik
:
BADAN PEMBERANTASAN KORUPSI
Isi Pesan
:
Korupsi merupakan bagian dari mafia. Korupsi sangat sulit diberantas tanpa adanya pemberantasan mafia. Sehingga perlu dibentuk Badan Pemberantasan Mafia (BPM) untuk pemberantasan mafia baik dalam bidang hukum, ekonomi, dll.
Sumber : www.iq-cpri.info
 
Nomor Pesan
:
29220
Tanggal
:
Minggu, 13 Desember 2009
Nama
:
ayuni
Profesi
:
marketing
Topik
:
pandangan masyarakat thdp presiden
Isi Pesan
:
kepada pak presiden..

dengan hormat
sy adalah masyarakat awam yg tidak tahu mengenai politik sama sekali, sy hanya ingin mengungkapkan perasaan sy dimana sy keberatan dengan pemberitaan media atau pun sebuah acara di tv yg sy tonton yg sepertinya menjatuhkan kewibawaan presiden, presiden adalah pemimpin kita yg seharusnya di hormati, sy pikir itu akan menjatuhkan wibawa presiden. dan juga akan menjatuhkan kita sebagai warga negara indonesia di mata negara lain. jika mengenai ke khawatiran presiden tentang gerakan 9 desember yg di ungkapkan pada pidatonya adalah wajar dimana sy dan beberapa teman yg sy kenal juga khawatir. menurut sudah benar bapak presiden mengungkapkannya hingga kita pun bisa waspada.

terima kasih
 
Nomor Pesan
:
29205
Tanggal
:
Minggu, 13 Desember 2009
Nama
:
Yudhi
Profesi
:
Student
Topik
:
Olahraga Nasional
Isi Pesan
:
Ass. Wr. Wb.,
Saya sedang mikir olahraga nasional kita ni pak. Ada apa dg olahraga kita, sehingga keliatannya kita akan kalah sama Vietnam dan Singapore yg noto bene, SDM nya jauh lebih sedikit. Saya punya usul ni pak :

[1]. Untuk urusan olahraga dalam kaitan kompetisi international seperti sea games, asian games dll, serahkan ke swasta aja, Pak. Swasta di sini adalah sebuah badan olahraga profesional dari dalam ato luar negeri. Untuk mendapatkan pihak swasta itu, dg cara tender seperti tender proyek. Tujuan dan target ditetapkan oleh pemerintah. Pihak swasta mencari atlet dimana atlet ini dipandang sebagai profesi, jadi ada lowongan terbuka layaknya lowongan kerja untuk sebuah profesi olahragawan. Karena saya curiga, mandulnya prestasi olahraga kita gara2 olahraga tidak dipandang sebagai sesuatu yang bisa mendatangkan uang bagi olahragawan. Sedangkan, mayoritas masyarakat kita sedang berjuang untuk memperbaiki kehidupannya.

[2]. Beri kewenangan badan swasta professional tersebut untuk menyelenggarakan kompetisi yang bisa mendatangkan keuntungan finansial

[3]. berkaitan dengan poin 1 dan 2 tadi, jika profesi olahragawan telah dihargai dan dipandang menguntungkan, saya yakin akan banyak muncul sekolah2 olahraga karena tingginya akan permitaan profesi olahragawan.

maap jika bahasa saya pating pletot...tapi intinya gitu lah Pak.

Maap...
 
Nomor Pesan
:
29190
Tanggal
:
Sabtu, 12 Desember 2009
Nama
:
Wayungyang
Profesi
:
lawyer
Topik
:
besar
Isi Pesan
:
suatu hari keyakinan saya tidak akan berubah bahwa indonesia akan menjadi bangsa yang sangat besar ketika manusia tidak merupakan sejarahnya ,sejarah kebesaran bangsanya yang di bangun dengan cucuran keringat ,tetesan darah,segenap pikiran para leluhur kita pendiri pondasi awal bangsa indonesia,jayalah bhineka tunggal ika.....jadikan kemiskinan ,kesusahan ,cobaan demi cobaan menjadikan kita manusia unggul yang di godok/di rebus di kawah candradimuka,..ya allah dzat yang maha tunggal jadikan lah kami manusia yang tangguh tidak pernah mengeluh,ya allah kuatkanlah apa apa yang lemah pada diri kami,dari timah menjadi besi dari besi menjadi baja ...amien
 
Nomor Pesan
:
29187
Tanggal
:
Jumat, 11 Desember 2009
Nama
:
TOMMY HASIHOLAN SIRAIT
Profesi
:
MAHASISWA
Topik
:
OTONOMI DAERAH
Isi Pesan
:
Asw. Wr. Wb.
selamat malam,,

pak SBY tolong di perhatikan otonomi daerah,, karena sepertinya otonomi daerah tidak seluruhya berjalan efektif malah justru memperlambat perkembangan suatu daerah dikarenakan masih banyak daerah terpencil yg masih kurang di perhatikan,,

lalu masalah KB lebih di semarakkan lagi,,,
apalagi adanya efek GLOBAL WARMING.

cukup itu saja saya ucapkan terima kasih.

Was. Wr. Wb
 
Nomor Pesan
:
29181
Tanggal
:
Jumat, 11 Desember 2009
Nama
:
budi sukaryanto
Profesi
:
karyawan
Topik
:
gara-gara media
Isi Pesan
:
Media elektronik utamanya memang udah merambah segala lapisan masyarakat, jadi kita tidak bisa membendung arus informasi, dan repotnya kayak century ini, media dengan seenaknya membolak-balik masalah, menafsirkan menurut versi mereka sendiri, ngomong tanpa batas-batas etika dan logika.
Jadi kondisi sekarang memang ruwet betul ditambah masyarakat yang gampang digerakkan, karena kemiskinan, jadi dengan duit selembar mereka mau turun ke jalan meskipun nggak tau apa yang mereka perjuangkan.
Kasihan benar masyarakat kita, untuk itu menurut hemat saya, media terutama yang elektronik perlu ditertibkan... tertibkan...
kepada redaksi, tolong sampaikan Bp. SBY agar berani menertibkan media, jadi rakyat bisa lebih tentram dan damai.