JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membuka empat flyover perlintasan kereta api yang berada di Kabupaten Tegal dan Brebes, Jawa Tengah untuk dapat dilalui kendaraan, sehingga perjalanan dari Pejagan- Brebes menuju ke Prupuk – Purwokerto diharapkan lebih lancar, tidak terhambat oleh perlintasan kereta api.

Tiga flyover yakni Klonengan, Dermoleng dan Kesambi bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4 termasuk bus. Sementara untuk Flyover Kretek, bus masih belum diperbolehkan melintas.

Pada hari biasa waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dari Pejagan hingga Kretek melewati empat perlintasan kereta ini sejauh 60 Km sekitar 4 jam, namun saat mudik lebaran tahun 2016 lalu hingga 14-16 jam. Dengan berfungsinya keempat flyover ini, waktu tempuh arus mudik lebaran tahun ini diharapkan dapat ditempuh lebih singkat sekitar 5-6 jam.

Kondisi keempat flyover tersebut setelah dibuka untuk umum dapat kita saksikan pada video berikut. Selamat menyaksikan dan selamat mudik.