Hari Kedua di Filipina, Presiden Jokowi akan Bertemu Presiden Marcos Jr

Dipublikasikan pada Rabu, 10 Januari 2024 07:10 WIB

Presiden Joko Widodo akan mengawali hari kedua kunjungan resminya di Filipina dengan bertemu Presiden Ferdinand Marcos Jr. di Istana Malacañang, Manila, pada Rabu, 10 Januari 2024. Presiden Jokowi akan disambut upacara penyambutan resmi dan mengadakan pertemuan bilateral.

Selain bertemu Presiden Marcos Jr., Presiden Jokowi juga diagendakan untuk mengunjungi Kopiko Philippines Corporation yang terletak di Kota Calamba. Presiden Jokowi akan meninjau pabrik salah satu produsen asal Indonesia tersebut.

Selepas itu, Presiden Jokowi beserta delegasi akan kembali bergerak menuju Kota Manila untuk meninjau pabrik W Hydrocolloids Inc. Selesai melakukan peninjauan, Presiden Jokowi akan kembali menuju hotel di Manila untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan esok hari.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan resmi di Filipina antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo.

(BPMI Setpres)