Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2020

Dipublikasikan pada Sabtu, 8 Februari 2020 08:23 WIB
Diperbarui pada Sabtu, 8 Februari 2020 10:03 WIB

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja hari kedua pada Sabtu, 8 Februari 2020, diagendakan untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang pada tahun ini dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam penyelenggaraan kali ini, HPN mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibu Kota Negara” yang rencananya juga akan dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat.

Sebelum menghadiri puncak peringatan HPN tersebut, Kepala Negara akan terlebih dahulu meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia yang termasuk rangkaian kegiatan HPN 2020 di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, dengan lokasi yang tak berjauhan dari lokasi puncak peringatan HPN.

Saat meresmikan Hutan Pers tersebut, Presiden akan melakukan penanaman pohon bersama sejumlah menteri terkait, Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua Dewan Pers, perwakilan acara HPN 2020, serta sejumlah pihak lainnya sebagai simbol dari pembangunan dan penataan yang dilakukan terhadap ibu kota baru akan sejalan dengan penataan dan pemeliharaan lingkungan.

(BPMI Setpres)