Presiden Jokowi Tanam Pohon Bersama di Area Sumbu Kebangsaan IKN

Dandi, pelajar pecinta lingkungan yang ikut serta dalam kegiatan penanaman menyebut bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah yang baik.

Dipublikasikan pada Rabu, 20 Desember 2023 17:39 WIB

Presiden Joko Widodo mengunjungi area Sumbu Kebangsaan, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 20 Desember 2023. Di sana, Presiden Jokowi melaksanakan penanaman pohon bersama dengan sejumlah pekerja konstruksi dan pemuda pecinta lingkungan.

Tiba sekira pukul 14.40 WITA, Presiden Jokowi terlebih dahulu meninjau progres pembangunan dan penghijauan di area Sumbu Kebangsaan. Setelahnya, Presiden menuju lokasi pohon yang akan ditanam untuk bergabung bersama sejumlah peserta lainnya.

Kemudian, Kepala Negara menanam pohon meranti tembaga secara serentak dengan sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari pekerja konstruksi dan pemuda pecinta lingkungan. Usai menanam pohon, Presiden Jokowi kemudian berkeliling melihat setiap sisi pembangunan IKN dari area Sumbu Kebangsaan.

Dandi, pelajar pecinta lingkungan yang ikut serta dalam kegiatan penanaman menyebut bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah yang baik. Dandi berharap ke depannya setiap pihak dapat makin meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan.

“Untuk semua orang bisa lebih berkembang untuk menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Dandi yang baru pertama kali mengunjungi IKN pun mengutarakan bahwa dirinya kagum melihat pembangunan IKN khususnya di lokasi penghijauan tempat dirinya menanam pohon. “Semoga IKN bisa lebih berkembang,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

(BPMI Setpres)